Pendaftaran Online Tes CPNS 2016 Langkah Mudah dan Tata Cara Ringkas | I_GUSTAM.COM
  • About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy
Cream Collagen 1 Paket 125rb WA. 082334430551

Pendaftaran Online Tes CPNS 2016 Langkah Mudah dan Tata Cara Ringkas

 on Jul 5, 2016  

Berdasarkan jadwal yang keluar maka pendaftaran online tes CPNS akan segera dimulai lalu bagi sebagian orang terutama yang fresh guide akan mengalami kesulitan akan langkah mudah pendaftaran CPNS 2016 yang harus dilakukan sehingga tata cara pendaftaran CPNS online tersebut dijelaskan secara ringkas di PanselnasMenpanCPNS.Com 

Pendaftaran Online merupakan tahap awal menjadi peserta tes CPNS sehingga mengetahui dan mengerti cara pendaftaran online CPNS di Panselnas Menpan memang menjadi poin penting jangan sampai nanti pada saat pendaftaran dilakukan kita mengalami kesulitan karena tidak semua orang mengerti caranya.

Pada dasarnya pendaftaran online CPNS 2016 tak ubahnya dengan pendaftaran CPNS di tahun-tahun sebelumnya, bagi yang sudah pernah melakukan pendaftaran tentu ini bukan hal sulit namun tidak bagi yang pertama kali melakukan pendaftaran tes CPNS di tahun ini oleh karena itu berikut kami akan coba jelaskan Pendaftaran Online Tes CPNS 2016 Langkah Mudah dan Tata Cara Ringkas langkah demi langkah.

pendaftaran online CPNS 2016


Pastikan dahulu Jadwal CPNS di Panselnas Menpan

Nah sebelum melakukan pendaftaran di web Panselnas maka yang harus dipastikan terlebih dahulu adalah jadwal CPNS karena percuma mau mendaftar jika pendaftaran itu sendiri belum dibuka, dan tentang penjelasan kapan sebenarnya tes CPNS 2016 dilaksanakan dan kapan bisa mulai pendaftaran online bagi calon peserta maka kami telah menuliskannya di Kapan Tes CPNS 2016 Panselnas Menpan.

Jika telah masuk pada waktu pendaftaran di jadwal CPNS maka barulah melanjutkan membaca informasi disini karena kali ini beberapa langkah mudah untuk melakukan pendaftaran CPNS online akan diungkap.

Tahap demi tahap Pendaftaran Online tes CPNS 2016

Tidak banyak tahap dan tidak juga sulit untuk bisa menjadi peserta tes CPNS karena bila syarat menjadi peserta telah terpenuhi maka langsung melakukan tahap demi tahap dengan langkah mudah dan tata cara ringkas untuk pendaftaran online CPNS bisa dimulai dengan mengakses portal nasional penerimaan CPNS 2016 yaitu Panselnas Menpan.

Yang harus dilakukan adalah registrasi data diri dan juga email ke website tersebut, pendaftaran bisa dikatakan berhasil bila username dan juga password masuk ke email yang di registrasikan tadi, cek di inbox. Artinya sebelum melakukan pendaftaran tahap awal ini maka hal yang wajib adalah memiliki email aktif untuk pendaftaran.

Tahap pertama telah selesai selanjutnya adalah dengan melakukan regitrasi lagi tahap kedua yakni dengan LOGIN di web SSCN BKN menggunakan username dan password yang telah didaftarkan tadi. Login dinyatakan berhasil bila terdapat formulir pendaftaran online. Silahkan isi sesuai dengan data diri sebenarnya.

Di akhir tahapan saat semua proses telah dilaksanakan dengan benar maka akan mendapatkan kartu tanda registrasi yang bisa di download kemudian di print out guna melakukan pendaftaran offline di tahap selanjutnya. Sampai disini pendaftaran online tes CPNS dianggap selesai.

Pengiriman Berkas via Kantor Pos jika sudah Registrasi Online

Mungkin semua sudah tahu bila pendaftaran online adalah pendaftaran data diri atau registrasi secara online agar data diri kita resmi masuk di database Panselnas Menpan, ini belum selesai karena peserta resmi adalah pelamar yang telah menyelesaikan pendaftaran online dan juga offline.

Jika tadi pendaftaran online sudah lalu bagaimana dengan pendaftaran offline? Yang dimaksud offline adalah menyiapkan syarat-syarat yang kemudian bila telah lengkap dikirim via Kantor Pos ke Panitia penerimaan CPNS di daerah masing-masing, bisa BKD ataupun BKPP.

Caranya cukup mudah yakni semua berkas yang telah lengkap dimasukkan ke dalam amplop kemudian dikirim ke alamat sesuai dengan pengumuman pendaftaran di daerah masing-masing, jangan lupa didalamnya disertakan amplop kosong dengan alamat lengkap plus perangko untuk surat balasan jika pendaftaran diterima oleh panitia.

Kartu Tanda Peserta tes CPNS akan dikirim oleh panitia sekitar 2 hingga 3 hari setelah pengiriman berkas dilakukan (tergantung kondisi dan banyaknya pelamar), dan dipegangnya Kartu Tanda Peserta oleh pelamar merupakan tanda dari pendaftaran tes CPNS berhasil dilakukan dengan tuntas.

Jadwal Pelaksanaan Tes TKD dan Pengumuman CPNS

Ada waktu tunggu atau jeda dari pendaftaran ke pelaksanaan tes CPNS yang menggunakan sistem CAT (computer assisted test), bisa dimanfaatkan dengan belajar soal-soal tes, download soal CPNSuntuk latihan. Lihat jadwal lengkap CPNS di Info Jadwal CPNS Panselnas Menpan 2016 Online atau nantikan juga Pengumuman CPNS 2016.

Pendaftaran Online Tes CPNS 2016 Langkah Mudah dan Tata Cara Ringkas 4.5 5 indra165 Jul 5, 2016 Pendaftaran Online Tes CPNS 2016 Langkah Mudah dan Tata Cara Ringkas Berdasarkan jadwal yang keluar maka pendaftaran online tes CPNS akan segera dimulai lalu bagi sebagian orang terutama yang fresh guide akan ...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Search This Blog

Popular Posts

J-Theme