Format Usulan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Non KIP tahun 2016 | I_GUSTAM.COM
  • About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy
Cream Collagen 1 Paket 125rb WA. 082334430551

Format Usulan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Non KIP tahun 2016

 on Jun 12, 2016  


Assalamualaikum wr. wb…..

Format Usulan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Non KPS  tahun 2016 saya bagikan  untuk mendapatkan bantuan dari program pemerintah untuk mensejahterakan anak bangsa, dalam hal ini Program Kartu Indonesia Pintar untuk Anak didik kita.


Mekanisme atau alur untuk mendapatkan Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) tidak otomatis langsung di peroleh tanpa adanya usulan dari sekolah yang bersangkutan. Untuk mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) ini sekolah harus mengajukan usilan berdasarkan Daftar Penerima KIP dan KPS yang semuanya berdasar pada Data Pokok Pendidik (DAPODIK) sekolah masing – masing  dan sesuai juknis atau petunjuk bantuan program ini. Sekolah penyelenggara depat mengusulkan dengan menggunakan format Usulan KIP-Non KIP yang akan saya berikan ini.



Siswa  miskin / rentan miskin yang tidak memiliki  KPS/KKS/KIP dapat diusulkan oleh sekolah dengan menggunakan  Format Usulan KIP-Non KIP tahun 2016 ini.


Berdasarkan daftar Siswa Penerima Kartu Indonesia Pintar sekolah di anjurkan melakukan revisi ualang karna dalam dartar tersebut terdapat Nama Siswa, Tanggal Lahir Siswa dan Nama Orang Tua Siswa yang tidak sesuai dengan Dapodik, dalam hal ini Sekolah juga harus mengirim Format Revisi UsulanKartu Indonesia Pintar (KIP) tahun 2016 agar data Siswa valid sesuai entrain di Dapodik sekolah Anda.



Sekolah  yang akan mengusulkan di haruskan melakukan seleksi dan menyusun  daftar  siswa yang  tidak  memiliki  KPS/KKS/KIP sebagai calon penerima KIP  dengan ketentuan sebagal berikut:

SAYA JUGA MENERIMA JASA PEMBUATAN PERANGKAT PEMBELAJARAN (KURIKULUM, SILABUS, PROTA, PROMES, RPP DAN SPJ BOS  atau Informasi lebih lanjut KLIK DISINI

1)  Siswa yang berasal dari rumah tangga Program Keluarga  Harapan (PKH);

2)  Siswa yang berstatus yatim piatu/yatim/piatu;

3)  Siswa yang terkena dampak bencana alam;
4)  Siswa yang terancam  putus sekolah;
5)  Siswa  yang  kesulitan  ekonomi  dengan  pertimbangan   khusus  seperti  kelainan fisik, siswa dari orang tua terkena  PHK, siswa dari keluarga  terpidana,  dan anak berada di Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS).



Bagi sekolah atau OPS serta Guru yang berminat Filenya dapat Anda download Disini.

Format Usulan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Non KIP tahun 2016 4.5 5 indra165 Jun 12, 2016 Format Usulan Kartu Indonesia Pintar (KIP) tahun 2016 Assalamualaikum wr. wb….. Format Usulan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Non KPS   tahun 2016 saya bagikan   untuk mendapatkan ba...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Search This Blog

Popular Posts

J-Theme